Demo Blog

PENGALAMAN SAAT BERMAIN BULU TANGKIS

by kartikagustina on Nov.22, 2009, under


                Sejak saya duduk di bangku SMP saya sudah tertarik dan senang dengan olahraga bulu tangkis ini. Tetapi saat itu saya hanya bermain bersama teman-teman rumah saya saja dan belum masuk ke dalah salah satu PB untuk mengikuti latihan yang serius. Awal saya suka dengan olahraga ini adalah karena waktu itu melihat teman saya bermain  dan sering melihat di tv saat ada pertandingan bulu tangkis. Akhirnya saya mencoba belajar bermain dengan teman rumah saya sat itu.
                Akhirnya saat kelas 1 SMA saya mulai ingin coba serius dengan olahraga ini, dan akhirnya saya masuk ke PB Raflesia di Taman Harapan Baru,Bekasi. Awalnya setelah saya masuk PB ini saya di gabungkan latihannya dengan adik-adik yang umurnya jauh di bawah saya, mungkin mereka masih SD. Setelah 6 bulan saya mengikuti latihan di PB ini ada pertandingan yang melibatkan PB-PB yang ada di bekasi utara. Pelatih saya menunjuk saya untuk ikut serta dalam kejuaraan, dan saya pun ikut dalam kejuaraan itu. Sebenarnya saya tidak percaya diri sama sekali untuk mengikuti kejuaraan itu, namun motivasi dari pelatih san teman-teman saya yang membuat saya berani mencoba. Dan alhamdulillah akhirnya saya meraih juara 3 dalam kejuaraan bulu tangkis antar PB se-Bekasi Utara tersebut.
                Setelah pertandingan itu, saya di tunjuk lagi oleh pelatih saya untuk mengikuti pertandingan bulu tangkis se-Jakarta Timur. Saat itu ada peraturan yang menyatakan bahwa wanita tidak boleh menggunakan kerudung saat bertanding. Awalnya saya sudah ragu kalau saya tidak akan ikut pertandingan ini karena akan di larang oleh orang tua saya. Tetapi saya mencoba untuk meminta izin agar di perbolehkan mengikuti pertandingan ini dengan peraturan tadi. Namun hasilnya adalah sebaliknya, saya tidak boleh ikut pertandingan ini dan di larang bermain lagi oleh orang tua saya. Akhirnya saya pun berhenti dan keluar dari PB saat kelas 3 SMA dan memutuskan untuk fokus pada Ujian Nasional saat itu.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!