Demo Blog

Perbaiki Kosa Kata

by kartikagustina on Nov.22, 2009, under

Setelah bosen dengan olahraga dirumah, gue akhirnya memutuskan buat jogging. gue bakal joging di lapangan GOR BEKASI . lapangan ini punya jogging track disekelilingnya, jaraknya sekitar lebih dari 1 km. lumayanlah, buat keluarin keringet .
Kalo gue mau, sebenernya bisa aja sih gue jogging mengelilingi daerah rumah. Cuma masalahnya, gue rada malu aja kalo ketemu sama temen atau tetangga dijalan pada lihat gue lagi jogging. Keliatan banget gue pengen kurusnya .
Jadi deh, sore-sore gue berangkat ke lapangan yang jauhnya sekitar sejam kalo jalan kaki. Lapangan ini selain menjadi “lapangan biasa”, tempat olahraga, juga menjadi tempat nongkrong buat abegee yang labil sampe orang dewasa yang udah labil. Soalnya, di sekeliling lapangan banyak banget jajanan, kayak batagor, bubur, es kelapa, cimol, kentang goreng, dll . duh kan sampe ngiler gue nulisnya.
Pake celana training, jaket(biar kalori kebakar lebih banyak) dan hape (biar bisa denger lagu), gue mulai melangkahkan kaki. Awalnya, jalan pelan dulu. Takutnya kalo langsung gue bawa lari, badan gue jadinya kaget dan ngambek gak mau menggelinding lagi.
Setelah gue rasa udah mulai agak panas, gue mulai lari pelan-pelan. Yeah, enteng ini mah.. nyaman rasanaya karena gak ada tetangga gue dan kenalan gue. Sampai kemudian tapokan dipundak gue.
“cieeeeeeeee ….. yang jogging .. pengen kurus yaa, Tik? Hahahaha,”
Preeeeeeeeet ada temen rumah gue. Dunia emang sempit banget, perut gue aja yang lebar. Pas lagi kayak gini malah ketemu temen.
Tanggung daripada malu, gue jawab aja, “hahahahahaha sial lo nong. Iyaa nih pinggang gue udah gede banget.”
“hahahahahaha, okeeee deh .. selamat berjuang ngecelin pinggangnya yaa,” dia melesat duluan ninggalin gue.
“heheehehe okeeeee breee ngos … ngoss ,” jawab gue yang udah mulai ngos-ngosan stadium awal.
Trek jogging sepanjang 1 km lebih itu akhirnya Cuma bisa gue tuntaskan sekali keliling. Itu juga, sepanjang 600 meteran gue gak lari tapi jalan. Gue istirahat di pinggir lapangan sambil mesen es kelapa. Hauuuuuuuuuuuuuusssssss meeeen ..
Ngeliat batagor yang dimakan orang sebelah, gue jadi khilaf. “bang pesen batagornya ya 1 porsi.”
Jogging sore itu berakhir dengan sepiring batagor dan es kelapa muda. Gatot lagi deh olahraga gue. Lagi asik-asiknya makan batagor, temen gue yang tadi lewat “katanya mau ngecelin pinggang ???? hahahahahaha,” SHITTTTTTTTTTT ..

Kosa kata yang salah
Perbaikan kata
Gue
Saya  
Km
Kilometer
Keluarin
Mengeluarkan
Kalo
Kalau
Mau
Ingin
Aja
Saja
Cuma
Tetapi
Rada
Seperti
Banget
Sekali
Pengen
Ingin
Buat
Untuk
Abege
Remaja
Sampe
Sampai
Ngiler
Menggoda
Kayak
Seperti
Ngambek
Mengambek
Udah
Sudah
Enteng
Ringan
Pundak
Punduk
Pas
Kebetulan
Gini
Begini
Temen
Teman
Sial
Naas
Lo
Anda
Nih
Ini
Jawab
Menjawab
Gak
Tidak
Duluan
Terlebih dahulu
Ninggalin
Meninggalkan
Gatot
Gagal total
ngecilin
mengecilkan
Pesan
Memesan

0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!